Perbedaan Pada Sound System dengan Home Theater

By Dwi Aditya Herfiansyah → Senin, 23 Juli 2018
Soundbar adalah pengeras suara yang berbentuk ramping dan modern. Bentuknya yang ramping ini membuat soundbar mudah ditaruh dimana saja, bisa diletakan di dinding atau di bawah televisi. Fugnsi dari soundbar adalah menghubungkan beberapa speaker sehingga kabel yang digunakan semakin berkurang. Soundbar ini juga menyediakan sistem wireless, contohnya soundbar Panasonic music wireless. 
perbedaan sound system home theatre


Kamu mungkin pernah mendengar soundbar dan sound system di home theater, dan tidak tahu perbedaan dari keduanya. Marik kita bahas perbedaan antar sooundbar dengan sound system home theater ini . 

Fisik 

Secara fisik sounbar memiliki bentuk yang lebih modern, ramping,d an elegan. Sedangkan sound system home theater terdiri dari beberap unit terpisah sehingga membutukan kabel untuk menyatukannya. Kalau kamu menggunakan soundbar kamu tidak memerlukan kabel terlalu banyak, apalagi kalau kamu membeli soundbar dengan sistem wireless. 

Kebutuhan Ruang

Karena bentuknya yang lebih ramping sudah pasti soundbar hanya membutuhkan ruang yang sedikit, bahkan ini bisa diletakan di dinding dan dibawah telvisi. Sedangkan sound system karena unitnya terpisah kamu jelas membuthkan ruangnya yang lebih banyak . 

Harga

Harga soundbar jauh lebih murah dibandingkan dengan sound system home theater. Walaupun begitu kualitas dari soundbar ini tidak perlu diragukan. 

Surround Sound

Sound system home theater memiliki surround sound lebih baik dibandingkan dengan soundbar. 
Itulah beberapa perbedaan antara sounbar dengan sound system home theater. Ada kelebihan dan kekurang dari masing masing produk. Tinggal kamu sesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan. Kalau kamu ingin membuat home theater disarankan memang untuk memilih sound system home theater saja. Tetapi kalau kamu hanya perlu untuk menonton film diruang tv seperti biasa tidak ada salahnya membeli soundbar  karena kualitasnya tidak kalah dengan sound system home theater. Tetapi kamu juga harus memilih soundbar dengan merek dan kualitas yang bagus loh, supaya suara yang dikeluar sesuai dengan yang kamu harapkan. Kamu bisa memilih soundbar Panasonic bentuknya yang elegan, ramping dan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Perbedaan Pada Sound System dengan Home Theater "