4 Jurusan Kuliah Ini Miliki Prospek Kerja yang Sangat Menjanjikan, Patut Dipertimbangkan!

By Unknown → Kamis, 28 Juni 2018
Selepas lulus Sekolah Menengah Atas, lalu apakah yang akan Anda lakukan?, langsung bekerja atau mungkin lebih memilih menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi ke perguruan tinggi. Kebanyakan diantara anak-anak saat ini memang lebih memilih untuk kuliah, bukan tanpa alasan, melainkan sekarang ini standard untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dalam sebuah perusahaan memang ditingkatkan, dari yang sebelumnya mungkin cukup berijazah SMA saja, namun sekarang ini paling tidak harus Sarjana.


Memang tak bisa dipungkiri jika seandainya semakin tinggi jenjang pendidikan yang ditempuh, maka potensi untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan layak juga kian tinggi. Namun sering kali juga banyak diantara anak-anak yang bingung untuk memutuskan jurusan kuliah apa yang sebaiknya mereka ambil. Paling penting memang menyesuaikan antara jurusan yang diinginkan dengan passion yang dimiliki, sehingga nantinya bakat bisa diasah lebih baik.

Hanya saja juga tak bisa dipungkiri jika seandainya kemudian banyak diantara anak-anak yang lebih mempertimbangkan prospek di dunia kerja, mereka mencari pekerjaan yang agaknya memiliki prospek yang cerah untuk masuk ke dunia kerja setelah lulus. Jika Anda berpendapat demikian, agaknya bisa mempertimbangkan beberapa jurusan ini untuk kuliah, yaitu:

  • Teknik informatika, sebagaimana yang diketahui bahwa perkembangan teknologi memang begitu pesat, salah satunya adalah yang berhubungan dengan komputer dan dunia maya, banyak diantaranya perusahaan yang membutuhkan lulusan IT untuk menempati satu posisi di perusahaan mereka. Bahkan lulusan ini juga memiliki prospek yang cerah jika ingin membangun bisnis sendiri, jadi patut dipertimbangkan.

  • Management, salah satu bagian penting dalam sebuah bisnis dan semakin cerah pertumbuhan bisnis, juga membuat lulusan management ini banyak diincar oleh perusahaan bergengsi, umumnya mereka yang lulus dari jurusan ini memiliki kemampuan pemasaran yang baik, posisi ini yang paling banyak dicari dari lulusan baru.

  • Ilmu komunikasi, semakin kesini jika dilihat kian banyak stasiun televisi baru yang hadir, begitu juga dengan perusahaan media dalam bentuk yang lainnya, mereka mencari orang-orang kreatif yang nantinya akan ditempatkan menjadi salah satu bagian dari perusahaan tersebut, lulusan ini paling cepat terserap di dunia kerja, bahkan sebagian juga sukses mengembangkan usaha sendiri di bidang yang sama dengan kemampuan yang dimiliki.

  • Desain, mulai dari desain komunikasi visual, kemudian juga ada desain produk, bangunan dan sebagainya semuanya sangat dibutuhkan di dunia kerja, sejalan dengan banyaknya bidang bisnis yang membutuhkan jasa untuk bentuk pemasaran digital.

Namun kembali lagi, bukan hanya karena lulusan dari jurusan-jurusan di atas membuat Anda cepat mendapatkan pekerjaan, hal ini sebenarnya juga disebabkan oleh kemampuan diri sendiri dan pengalaman yang dimiliki.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " 4 Jurusan Kuliah Ini Miliki Prospek Kerja yang Sangat Menjanjikan, Patut Dipertimbangkan! "