Ternyata Ini Gaya Hidup Sehat Tapi Justru Dapat Merusak Gigi Anda

By Unknown → Kamis, 10 Mei 2018
Kesehatan tentu menjadi hal yang amat sangat penting mengingat kesehatan adalah investasi jangka panjang terbaik. Kini kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan juga sudah meningkat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang berusaha untuk menerapkan gaya hidup sehat. Tapi ternyata ada beberapa gaya hidup sehat yang justru mampu membahayakan gigi. Mungkin kebiasaan seperti ini sebetulnya tidak Anda sadari sama sekali. 


Ya, kesehatan gigi memang amat penting mengingat gigi adalah bagian tubuh yang penting demi memaksimalkan kunyahan makanan, bagian yang mendukung berbicara hingga estetika. Kerusakan gigi tentu bukan hanya merusak estetika, namun juga bisa menjadi sebab penyakit lainnya yang tentu saja tidak Anda inginkan. Berikut ini beberapa gaya hidup sehat, namun justru mampu merusak gigi:


 1. Rajin gosok gigi 

Membersihkan gigi tentu jadi hal yang sudah jadi kebiasaan. Menggosok gigi setidaknya dilakukan dua kali dalam sehari. Namun pastikan jika cara menggosok gigi Anda benar. Jangan sampai terlalu cepat dan juga terlalu keras. Berdasarkan ahli gigi, menggosok gigi yang terlalu keras akan bisa akibatkan email dari gigi jadi makin tipis sehingga bisa berpotensi jadi gigi sensitif. Gosok gigi dengan lembut dan perlahan saja.


 2. Menggosok gigi setelah makan

Menggosok gigi setelah Anda makan pastilah bagus bagi kesehatan, apalagi jika Anda makan makanan asam. Namun jika ini dilakukan, sebetulnya kurang bagus juga untuk gigi karena enamel gigi cenderung rentan untuk terkikis. Jika memang ingin gosok gigi setelah makan, maka pastikan untuk menunggu setidaknya 30 menit.


 3. Olahraga bela diri

Olahraga bela diri menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak disukai saat ini. Selain bisa sebagai modal untuk menjaga diri, olahraga bela diri juga bisa menyehatkan organ cardiovascular, kelola mood hingga perbaiki fungsi otak. Ada baiknya jika sebelum lakukan olahraga, maka lindungi gigi dengan baik karena olahraga seperti ini bisa berpotensi benturan ke wajah yang bisa mengakibatkan rusaknya gigi.

 4. Minum air lemon

Banyak yang sudah tahu manfaat besar yang ada di air lemon. Air lemon ini mampu bantu untuk melancarkan pencernaan, perkuat sistem kekebalan tubuh hingga bersihkan racun yang ada di tubuh. Namun ternyata kandungan asam yang ada di air lemon ini mampu menjadikan gigi cepat rusak dan terkikis. Untuk itu ada baiknya jika Anda minum air lemon menggunakan sedotan saja. Selain itu usahakan segera gosok gigi sehingga kandungan asamnya bisa hilang segera.

Itulah beberapa gaya hidup sehat yang bisa berpotensi untuk merusak gigi. Sebetulnya dilakukan pun tidak mengapa, namun memang harus sesuai anjurannya sehingga manfaat bisa dirasakan semaksimal mungkin.


tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Ternyata Ini Gaya Hidup Sehat Tapi Justru Dapat Merusak Gigi Anda "