Wajib Tahu! Kesalahan Orang Tua yang Menyebabkan Balita Rentan Sakit

By Dwi Aditya Herfiansyah → Jumat, 13 April 2018
Semua orang tua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Agar tumbuh kembang buah hati dapat berlangsung maksimal. Kalau untuk urusan asuransi kesehatan, tentu kita mengandalkan aneka pilihan asuransi online Futuready. Karena Futuready adalah supermarket asuransi online dengan pilihan asuransi yang sangat berkualitas dan bebas dipilih sesuai kebutuhan.

Namun, ada hal lain yang tak kalah penting bagi buah hati kita. Menjaga kesehatan buah hati harus dilakukan dengan cara yang tepat. Kita harus mengetahui beberapa kesalahan ini agar tidak melakukannya di kemudian hari. Kesehatan si kecil yang masih berusia balita pun akan terjaga dengan baik:

kesalahan anak rentan sakit

Memakai Produk Anti Bakteri

Sebenarnya memakai produk anti bakteri adalah hal wajar. Namun sebaiknya tidak semua produk kebersihan anak memiliki kandungan anti bakteri. Tubuh anak harus mulai beradaptasi terhadap benda-benda asing. Jadi, kita hanya perlu menggunakan produk anti bakteri sekadarnya saja. Misalnya, hanya menggunakan produk sabun cuci tangan anti bakteri. Sedangkan produk mandi lainnya tidak perlu mengandung anti bakteri berlebihan.

Kondisi Rumah Terlalu Bersih

Ternyata kondisi rumah yang terlalu bersih malah berdampak buruk bagi anak. Karena tubuh anak tidak berpengalaman menghadapi mikroorganisme penyebab penyakit. Akibatnya, anak-anak jadi mudah sakit ketika bersinggungan dengan mikroorganisme. Padahal, tubuh anak harus mulai menyusun sistem kekebalan tubuh yang kuat untuk mengantisipasi serangan penyakit.

Melarang Anak Bersentuhan dengan Hewan

Tidak semua hewan menjadi sumber penyakit bagi anak. Terutama bila hewan tersebut memang bersih dan terawat. Justru kita mesti membiarkan anak berinteraksi lebih banyak dengan hewan. Agar anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat karena aktivitas fisik yang memadai setiap hari.

Tidak Pernah Membuka Jendela Rumah

Angin memang bisa membawa kotoran dan mikroorganisme penyebab penyakit. Namun, bukan berarti kita harus menutup jendela rumah sepanjang hari. Rumah juga butuh sirkulasi udara yang baik agar kondisinya tidak lembap. Jadi, tak ada salahnya membuka jendela rumah satu hingga dua kali sehari. Terutama saat angin segar berhembus setelah hujan turun.

Menjaga kesehatan si kecil bukan berarti membatasi ruang geraknya secara berlebihan. Kita harus mulai belajar menjadi orang tua modern yang cerdas. Buah hati pun akan mengalami tumbuh kembang maksimal dan senantiasa sehat.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Wajib Tahu! Kesalahan Orang Tua yang Menyebabkan Balita Rentan Sakit "