Mengenal Jenis Tas Kamera Digital yang Ada di Pasaran

By Unknown → Senin, 26 Maret 2018
Saat ini fotografi sudah bukan lagi menjadi hobi, melainkan bisa juga menjadi penghasil uang. Terbukti dengan banyaknya fotografer sukses yang hanya berawal dari hobi dan mengembangkan sayap menjadi fotografer profesional. Senjata para fotografer tentu saja kamera sehingga bisa memotret semua obyek foto baik manusia, hewan, tumbuhan, pemandangan dan masih banyak lagi. Untuk bisa menjaga agar kamera selalu tahan lama dan terlindungi, alangkah baiknya jika menggunakan tas kamera digital sebagai pelindung.

Seorang fotografer tidak hanya memotret di dalam ruangan saja, namun juga di luar ruangan untuk menemukan suasana baru. Namun membawa kamera di luar ruangan tentu sangat beresiko, padahal memastikan kamera dan semua kelengkapannya dalam kondisi aman tentu menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya sebagai pemilik kamera. Oleh karena itu, pastikan menggunakan tas kamera digital sebagai pelindung untuk kamera yang Anda miliki.

Berikut ini beberapa jenis tas untuk kamera yang ada di pasaran:

  • Tas kamera punggung - Tas kamera jenis ini memiliki model yang biasa dipakai di punggung dengan ukuran cukup besar. Tak heran jika tas kamera jenis ini bisa memuat cukup banyak perlengkapan pemotretan. Tas ini akan sangat cocok bagi pecinta fotografi yang berencana melakukan perjalanan jauh untuk berburu obyek foto yang bagus dengan peralatan pemotretan yang banyak.

  • Tas kamera model messenger - Selanjutnya ada tas model messenger. Tas ini merupakan model selempang dengan ukuran cukup kecil sehingga hanya bisa memuat kamera dengan maksimal 3 lensa dan aksesoris tambahan lainnya yang berukuran kecil. Model yang ada di pasaran pun cukup banyak. Namun mengingat hanya bertumpu pada satu bahu saja, maka lebih cocok dipakai untuk dibawa di jarak dekat.

  • Tas model slingshot - Tas kamera jenis ini merupakan gabungan dari tas model messenger dan backpack. Ukuran tas ini cukup sedang dan cara pemakaiannya pun menempel pada tubuh sehingga kamera di dalamnya tidak mudah untuk terguncang.

  • Tas model pinggang - Yang terakhir ada tas model pinggang yang jarang sekali dipakai oleh para fotografer. Hal ini lantaran tas ini berukuran sangat kecil sehingga hanya muat untuk beberapa benda saja.
 Setelah mengetahui beberapa jenis tas yang ada di pasaran, maka tentu Anda sudah bisa membayangkan tas mana yang sesuai dengan Anda bukan? Untuk lebih berhati-hati, maka berikut ini tips memilih tas untuk kamera Anda:

  • Lihatlah kebutuhan Anda terlebih dulu terhadap tas untuk kamera. Jika Anda bepergian jauh dan lama, maka bisa menggunakan tas punggung, namun jika Anda hanya berburu foto di sekitaran, lebih baik menggunakan tas selempang dibanding tas pinggang.

  • Gunakanlah tas khusus kamera. Memang kini sudah banyak tas biasa yang memberikan slot untuk kamera, namun alangkah lebih baik jika memilih tas dengan slot kamera khusus sehingga bisa memudahkan Anda.

  • Anda juga bisa mempertimbangkan beberapa fitur tambahan seperti jas hujan khusus tas atau fitur lainnya yang juga bermanfaat.

Itulah beberapa tips dalam memilih tas kamera digital yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga tas untuk kamera di pasaran juga cukup bervariasi yang bisa disesuaikan dengan anggaran Anda mulai dari yang murah hingga termahal sekalipun. Namun usahakan untuk menghindari tas dengan harga yang terlalu murah lantaran bisa saja dibuat dari bahan yang tidak berkualitas sehingga mengancam keselamatan kamera Anda jika sewaktu-waktu robek.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Mengenal Jenis Tas Kamera Digital yang Ada di Pasaran "