Tips Tepat Memilih Sepatu Gunung Murah

By Unknown → Rabu, 24 Januari 2018

Hiking ataupun mendaki gunung rupanya sekarang ini sedang menjadi hobi bagi banyak orang. Wajar saja mendaki gunung merupakan salah satu cara untuk mencari tantangan. Sebelum melakukan pendakian tentu saja ada berbagai kelengkapan yang harus disiapkan. Aneka perlengkapan ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan selama mendaki. Salah satu perlengkapan yang wajib dibawa tentu saja sepatu gunung. Saat ini sepatu gunung murah memang semakin banyak beredar. Namun sudah tahukah Anda bagaimana cara yang tepat dalam memilih sepatu gunung harga murah tapi kualitas terjamin? Perlu diketahui lebih dulu jika sepatu gunung ternyata memiliki beberapa jenis dan model. Beberapa diantaranya adalah seperti berikut:

- Sepatu gunung tanpa leher yang cocok digunakan untuk mendaki di kawasan yang tidak banyak tantangan.

- Sepatu gunung leher pendek lebih cocok untuk mendaki di kawasan medan yang biasa.

- Sepatu gunung leher panjang cocok dipakai jika Anda mendaki di pegunungan yang terjal dan banyak tantangan.

Itulah berbagai jenis sepatu gunung yang harus Anda ketahui. Disarankan bagi Anda untuk memilih sesuai dengan medan pegunungan yang akan dilalui dan sesuaikan juga dengan kebutuhan keamanan selama mendaki.

Bahan

Setelah memperhatikan jenis sepatu, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan tentu saja memperhatikan bahan sepatu gunung yang akan dipakai. Meskipun harga sepatu gunung murah hal tersebut tidak berarti kualitasnya jelek. Jika Anda mahir dalam memilih, maka mendapatkan sepatu gunung dengan harga murah dan berkualitas bukan hal mustahil. Nah, cara pemilihan sepatu gunung yang berkualitas adalah seperti berikut:

- Pilihlah sepatu gunung dari bahan sintetis yang elastis saja.

- Jauhi penggunaan sepatu gunung dari bahan kanvas karena cenderung tidak awet.

- Supaya lebih nyaman ketika mendaki, lebih baik pilih sepatu dengan sirkulasi udara yang cukup.

- Pilih sepatu anti air agar bagian dalamnya tidak basah ketika digunakan untuk menyusuri jalur yang basah.

Ukuran

Pada umumnya orang akan membeli sepatu sesuai dengan ukurannya. Namun ketika membeli sepatu gunung sebaiknya jangan disesuaikan dengan ukuran yang pas. Disarankan bagi Anda untuk membeli ukuran yang lebih longgar. Ukuran sepatu yang terlalu pas ternyata bisa melukai kaki selama pendakian. Berbeda halnya dengan ukuran sepatu yang lebih longgar, dimana Anda bisa lebih nyaman mendaki. Sepatu dengan ukuran lebih besar tentu memudahkan Anda mengenakan dua kaus kaki sekaligus untuk menghangatkan kaki.

Sol

Mendaki adalah aktivitas yang penuh dengan tantangan. Terutama jika dilihat dari medan yang akan ditempuh. Demi kenyamanan sebaiknya Anda pilih sepatu gunung dengan sol yang kuat dan tentu saja empuk. Hindari pemilihan sol yang terlalu tipis karena hal tersebut bisa membuat Anda cepat merasa lelah hingga mengalami cedera pada bagian telapak kaki.

Jadi itulah berbagai tips untuk memilih sepatu gunung murah dan tentu saja berkualitas. Ternyata mengenakan sepatu gunung selama mendaki memberikan banyak manfaat. Antara lain:

- Melindungi kaki dari berbagai bahaya selama mendaki. Jadi kaki tidak akan mengalami cedera ataupun luka.

- Membuat kaki tidak cepat merasa lelah sehingga memudahkan untuk mendaki di segala medan.

- Nyaman dan terasa ringan digunakan untuk melangkah selama berada di medan pendakian.

Ternyata ada banyak manfaat bukan jika mengenakan sepatu gunung untuk mendaki? Karena ada berbagai manfaat yang diberikan sebaiknya Anda jangan sampai melupakan untuk menggunakan sepatu gunung selama mendaki di mana saja.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Tips Tepat Memilih Sepatu Gunung Murah "