5 Tips Memilih Baju Tenis yang Nyaman Digunakan

By Unknown → Selasa, 09 Januari 2018
Tenis menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati, terutama oleh kalangan sosialita yang ingin menjaga kebugaran tubuhnya. Olahraga yang memakai raket ini bahkan bisa dinikmati oleh kalangan manula dengan sistem dan gerakan sederhana namun bermanfaat dan menyenangkan. Sama seperti jenis olahraga lainnya, olahraga satu ini memang cukup menyenangkan sebab dibuat dengan sistem permainan. Peralihan nilai yang saling kejar-mengejar meningkatkan semangat untuk bisa bermain dengan lebih baik dan serius. 


Sebagaimana dengan olahraga lainnya, olahraga bola ini pun memerlukan persiapan mulai dari pemanasan sampai outfit yang Kita kenakan. Pakaian menjadi salah satu perlengkapan olahraga yang sebaiknya tidak diabaikan dan memilih yang paling aman. Pasalnya karakter baju olahraga ternyata jauh berbeda dengan karakter baju untuk kebutuhan lainnya. Sehingga apabila ingin rajin berolahraga pastikan menyediakan outfit yang pas, sehingga tetap nyaman dan terlindungi selama bergerak memukul bola. 

Berikut adalah beberapa kiat memilih baju untuk olahraga satu ini yang akan meningkatkan kenyamanan sehingga bermain dengan bagus sampai akhir:

- Baju sebaiknya menyerap keringat, 

Selama berolahraga Kita akan banyak bergerak dan apalagi olahraga satu ini idealnya dilakukan di lapangan khusus luar ruangan. Maka paparan matahari akan membuat tubuh memproduksi keringat lebih banyak dari biasanya. Pastikan baju olahraga yang dikenakan memang mudah menyerap keringat supaya tidak merasa terlalu kepanasan dan nyaman bergerak. 

- Material baju sebaiknya cukup ringan, 

Berolahraga memang lebih nyaman memakai baju yang tidak terlalu berat namun bukan berarti yang tipis luar biasa. Bisa jadi karena bahan baju yang tipis justru membuat konsentrasi Kita pudar lantaran merasa kurang nyaman dengan orang di sekitar lapangan yang memperhatikan permainan tenis Kita. Dianjurkan memilih bahan yang ringan namun tebalnya lumayan sehingga jauh dari istilah transparan, sehingga tidak risih saat menggunakannya di tengah lapangan sekaligus mudah bergerak dan berlari. 

- Sebaiknya menghindari baju yang ketat, 

Tentu akan sulit dibayangkan bagaimana seorang pemain olahraga beraksi di tengah lapangan dengan memakai baju ketat. Kesannya saja terlihat kurang nyaman apalagi bagi yang melakukan aksi tersebut, sudah tentu tidak enak saat bergerak dan memukul bola dengan raket. Baju yang dikenakan sebaiknya cukup longgar namun jangan sampai terlalu besar sebab juga membuat rasa nyaman berkurang. Baju yang ukurannya pas akan meningkatkan rasa percaya diri dan bisa bermain dengan baik. 

- Tidak ada salahnya memilih warna favorit, 

Olahraga sebaiknya dinikmati dengan santai supaya tidak terlalu terobsesi untuk menang namun lebih kepada manfaatnya. Semua olahraga termasuk yang satu ini memberikan manfaat beragam mulai dari kesehatan, mental, sampai kepada bentuk badan. Sehingga membantu menikmati olahraga satu ini secara teratur dan menyukainya gunakan baju dengan warna yang disukai. Warna favorit akan meningkatkan rasa percaya diri sekaligus merasa lebih nyaman. 

- Hindari jarum berlebihan bagi yang berhijab, 

Perempuan yang berhijab tentu ketika berolahraga pun akan memakai pakaian tertutup sehingga auratnya terlindungi. Khusus untuk jilbab yang dipakai sebaiknya memakai yang instan atau dalam bentuk bergo sehingga tidak memakai peniti atau jarum. Jikalaupun memakai segi empat usahakan memakai peniti secukupnya, supaya pada saat bergerak memukul bola. Tidak ada jarum yang bergeser dan melukai area wajah maupun bagian tubuh lainnya. Point ini penting supaya tenis menjadi olahraga yang nyaman untuk dinikmati. 

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " 5 Tips Memilih Baju Tenis yang Nyaman Digunakan "