Tak Perlu Diet Menyiksa, 5 Tips Ini Bikin Kamu Tetap Langsing

By Dwi Aditya Herfiansyah → Rabu, 06 Desember 2017
Sudah bukan rahasia lagi jika wanita menginginkan tubuh langsing cantik dengan perut ramping dan pinggang yang indah ketika dilihat. Kunci utama untuk mendapatkan tubuh ideal tentu saja dengan menjalani diet, tapi sayangnya tidak semua wanita mempunyai niat yang serius untuk melakukan rangkaian program diet, selain rasa malas faktor waktu juga ikut mempengaruhi. Meskipun demikian bukan berarti tubuh langsing idamanmu tidak bisa kamu miliki.

Nah, untuk kamu yang ingin memiliki tubuh langsing namun terhalang malasnya berdiet kamu bisa mencoba tips berikut ini. Bahkan saking ringannya tips ini bisa kamu lakukan sehari-hari tanpa merasa sedang menjalani program diet. Apa saja sih tips nya? Yuk simak selengkapnya disini.


Berencana pergi ke tempat Gym tapi tidak pernah kesampaian karena waktu terbatas? Manfaatkan kebiasaan setiap hari
gym program diet
Sehat rutin nge-gym

Seperti yang kita tahu olahraga sangatlah penting selain untuk kebugaran olahraga juga ampuh mengencangkan perut dan mengurangi kalori dalam tubuhmu, tak heran jika rutinitas olahraga sangat disarankan untuk kamu yang sedang menjalani diet namun terkadang untuk mencari waktu berolahraga tidaklah mudah apalagi untuk pergi ke tempat kebugaran atau Gym. Nah, dari pada tidak berolahraga sama sekali alangkah baiknya manfaat kegiatan sehari-hari sebagai olahraga rutin.

Sebagai contoh, meskipun tempat kerjamu memiliki lift usahakan untuk menggunakan tangga jika memang hanya 2 atau 3 lantai. Selain itu kamu juga bisa rutin membersihkan kamar tidurmu setiap pagi dan malam menjelang tidur, jika kamu sedikit rajin cucilah bajumu sendiri jangan gunakan jasa laundry. Cara ini tidak hanya melatih kemandirian mu tetapi juga ampuh untuk membakar kalori dan membuat tubuhmu lebih bugar.

Ganti makanan instanmu dengan beragam menu alami seperti buah, sereal dan aneka biji-bijian

makanan sereal untuk diet
makanan sereal

Diet identik dengan mengonsumsi beragam makanan sehat yang mengandung gizi seimbang, sayangnya kemunculan berbagai makanan instan yang bisa langsung disantap membuat kita lupa akan asupan nutrisi tubuh, jika kebiasaan ini sering dilakukan maka tak menutup kemungkinan kamu bisa terkena obesitas. 

Dari pada menambah berat badan karena sering mengonsumsi makanan instan yang tidak jelas gizinya lebih baik mengganti makanan instan mu dengan berbagai menu alami seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan sereal gandum yang bisa menurunkan berat badan sekaligus membuat tubuh tetap langsing. 

Kunyah dan nikmati secara perlahan apapun yang kamu santap

program diet dengan mengunyah
kunyah dengan perlahan

Cara makan yang benar memang diharuskan dengan mengunyah secara maksimal yakni 21 – 25 kunyahan. Nikmati makananan secara perlahan jangan ditelan begitu saja, langkah ini tidak hanya membantu proses dalam sistem pencernaan mu saja tetapi juga bisa membuatmu cepat kenyang, dengan begitu jumlah porsi mu akan lebih sedikit. Tak heran cara ini sering direkomendasikan bagi yang sedang menjalani program diet.

Perlu kamu ketahui bahwa mengunyah makanan secara cepat hanya akan membuat sia – sia, karena serat dan kandungan gizi didalamnya tidak terserap dengan baik oleh tubuh, alhasil makanan tersebut hanya akan menumpuk di dalam tubuh dan menjadi lemak. Sebaliknya jika makanan yang kamu santap dikunyah secara perlahan maka serat dan kandungan gizi di dalamnya dapat terserap dengan baik. Cobalah membiasakan diri untuk melakukan hal ini dengan begitu tubuh langsing mu tetap terjaga.

Tidur lebih awal dan menghindari rutinitas begadang jauh lebih baik ketimbang olahraga malam

program diet dengan tidur lebih awal
tidurlah lebih awal

Meskipun olahraga malam juga baik untuk membantu menurunkan berat badan serta menjadikan tidur lebih nyenyak akan tetapi tidur lebih awal jauh lebih baik. Selain membuat energi tubuh kembali segar tidur lebih awal juga dapat menghindarkan mu dari ancaman begadang hingga larut malam dan berlanjut dengan makan banyak di tengah malam. Kebiasaan buruk di malam hari ini bisa saja terjadi karena terlalu lelah beraktifitas dan berolahraga di tengah malam sehingga memicu rasa lapar di malam hari. 

Mengonsumsi air putih jauh lebih baik ketimbang minuman instan yang menyegarkan

program diet dengan minum air putih
perbanyak minum air putih

Banyak sekali minuman instan segar dalam kemasan yang bisa langsung kita minum, meskipun dapat menghilangkan rasa haus beragam jenis minuman ini mengandung kadar gula yang sangat tinggi sehingga dapat memicu penumpukan kalori dan jika di konsumsi terus menerus tentu saja dapat mengakibatkan berat badanmu bertambah serta mengganggu kesehatan. 

Meskipun kamu tidak menjalani program diet hal ini patut diperhatikan kembali mengingat kesehatan sangatlah penting. Sebagai penggantinya konsumsilah air putih secukupnya selain lebih alami air putih bisa menjadi alternatif untuk menurunkan berat badan apalagi saat ini sedang trend infused water yakni perpaduan air putih dengan aneka campuran buah yang terkenal akan khasiatnya untuk melangsingkan tubuh. Jadi tak ada salahnya untuk di coba ladies.

Jika memang kamu malas menjalani diet tips ini bisa kamu terapkan setiap hari. Tanpa harus diet menyiksa pun kamu bisa mendapatkan tubuh langsing asalkan disiplin, bahkan cara ini juga terbilang alami jadi aman untuk kesehatan kamu.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Tak Perlu Diet Menyiksa, 5 Tips Ini Bikin Kamu Tetap Langsing "