Tags:

Yuk Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih Hijab Terbaru untuk Bukber

By Dwi Aditya Herfiansyah → Selasa, 23 Mei 2017
hijab saat buka bersama

Acara bukber merupakan momen yang sering dinantikan di bulan Ramadan. Karena kita bisa berkumpul dengan anggota keluarga, sahabat, dan kenalan lainnya di waktu berbuka. Menjalin silaturahmi di bulan Ramadan tentu akan mendatangkan berkah tersendiri bagi semua orang.

Tak jarang kaum wanita merasa bingung saat memilih hijab untuk acara bukber. Untuk menuntaskan kebingungan tersebut, kita wajib memperhatikan 4 hal penting berikut ini :

Mengetahui Tema Acara

Tema acara tentu akan mempengaruhi jenis hijab yang sebaiknya kita gunakan. Acara yang bersifat formal atau semi formal membutuhkan hijab yang bergaya glamor dan elegan. Sementara acara yang bersifat santai pasti membuat kita lebih leluasa memilih model dan bahan hijab. Jangan sampai kita salah kostum karena tidak memperhatikan tema acara bukber yang akan diselenggarakan.

Hindari Hijab yang Modelnya Berlebihan

Hijab yang modelnya berlebihan hanya akan membuat kita repot saat acara bukber. Kita pasti tak mau kan kalau hijab tersebut membuat kita mudah berkeringat atau kotor karena terkena noda makanan. Jadi, pilih saja gaya hijab yang simpel. Kini banyak sekali variasi model hijab yang kekinian dan praktis. Sehingga kita juga tidak butuh waktu lama saat menata gaya hijab di rumah.

Warna Hijab yang Serasi dengan Pakaian

Agar tampak lebih segar dan menarik, kita mesti selalu memadukan warna hijab dengan pakaian. Usahakan supaya warna hijab tidak terlalu mencolok dan membuat wajah tampak besar. Sebaiknya kita juga menghindari hijab yang ukurannya terlalu sempit. Karena hijab yang sempit malah membuat kita tidak bebas beraktivitas.

Gunakan Inner untuk Melengkapi Hijab

Menggunakan hijab tanpa inner atau ciput bisa membuat hijab jadi mudah berantakan. Terutama ketika kita aktif bergerak saat acara bukber. Jadi, mudah saja bila ingin rambut dan tatanan hijab senantiasa rapi sepanjang acara. Kenakan inner yang nyaman dan warnanya sesuai dengan hijab. Maka penampilan pun akan kelihatan semakin sempurna.

Jika koleksi hijab lama kita sudah membosankan, tak ada salahnya berburu hijab terbaru mulai sekarang. Nanti hijab baru yang fashionable bisa dipadukan dengan ragam busana muslim yang sudah kita miliki.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Yuk Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih Hijab Terbaru untuk Bukber "