Bagaimana Berobat Dengan BPJS Secara Gratis

By Dwi Aditya Herfiansyah → Senin, 05 September 2016
berobat menggunakan kartu bpjs

Cara berobat dengan bpjs adalah salah satu program jaminan sosial yang diwajibkan untuk dimiliki oleh masyarakat. Jika anda belum mempunyai kartu bpjs segeralah mendaftar diri segera mempunyai kartu bpjs tersebut. Namun apabila anda telah mempunyai kartu bpjs akan tetapi anda masih belum tahu bagaimana cara menggunakannya sekarang ini anda tidak usah khawatir lagi sebab disini akan di jelaskan mengenai cara – cara tersebut.

Bagi anda para pengguna kartu bpjs diperlukan cara berobat dengan bpjs yang sesuai dengan prosedur. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan apabila anda berobat ke rumah sakit dengan tergesa – gesa tanpa mengetahui aturan yang telah ditetapkan maka bisa saja seluruh biaya rumah sakit anda tidak di tanggung oleh pihak bpjs. Hal ini disebabkan karena salah prosedur penggunaan bpjs. Lakukan langkah cara berobat menggunakan bpjs seperti berikut.

Apabila ingin menikmati fasilitas bpjs, maka langkah awal yang harus dilakukan adalah anda harus memiliki kartu bpjs. Jangan sampai kartu tersebut hilang sebab meskipun anda telah terdaftar sebagai anggota bpjs namun kartu anda hilang maka pihak rumah sakit tidak akan memberikan pelayan khusus kepada anda.

  1. Lakukan pengobatan ke fakses utama seperti klinik atau puskesmas terlebih dahulu untuk mendapat surat rujukan ke rumah sakit.
  2. Persiapkan berkas – berkas yang dibutuhkan untuk ke rumah sakit misalnya foto copy surat rujukan, kartu bpjs, ktp dan juga kartu keluarga berupa lembaran foto copyan.
  3. Bawalah kartu bpjs ke lokat yang ada di rumah sakit.
  4. Setelah dipanggil dari loket, lakukan registrasi dengan menyerahkan berkas – berkas yang diminta oleh pihak rumah sakit.
  5. Setelah dipersilahkan melakukan pendaftaran untuk berobat maka sebutkan poli apa yang akan anda tuju.
  6. Apabila anda telah selesai melakukan pemeriksaan maka biasanya anda akan dipersilahkan untuk menuju kebagian apotek untuk mengambil obat yang telah disarankan dokter.
  7. Apabila pihak apotek menanyakan syarat-syarat menggunakan kartu bpjs maka berikanlah berkas – berkas yang mereka minta.


tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Bagaimana Berobat Dengan BPJS Secara Gratis "