Tips Menjaga dan Menghadapi Istri Ketika Hamil Pertama

By Unknown → Jumat, 17 Oktober 2014
Cara menjaga kehamilan istri memang tak mudah bagi para suami. Apalagi bila ini adalah pertama kalinya istri anda hamil. Tentu anda pun harus menghadapi istri sebaik dan setepat mungkin agar ia tak merasa down, gugup ataupun bermasalah di masa kehamilan pertamanya.

Menjaga Kehamilan Istri
Pertama, yakinkan pada istri bahwa anda akan selalu ada di sisinya selama masa kehamilan sampai proses melahirkan. Istri biasanya akan menjadi lebih manja ketika hamil. Selain sering mengeluh dan merengek, semua keinginannya pun minta dituruti. Proses ini dinamakan juga sebagai proses ngidam, di mana meski merepotkan, namun tentu anda harus siap sedia melayani semua kebutuhannya. Selain itu, anda juga harus hadir di saat ia merasa tak nyaman atau tiba-tiba down dalam masa kehamilannya. Maklum saja, para ibu hamil memang sering mengalami suasana perasaan yang berubah-ubah sehingga suami harus tahu cara menjaga kehamilan istri tetap senantiasa aman. Menyokongnya secara psikologis bisa dengan cara memberikan motivasi, pujian atau ekspresi kasih sayang seperti mencium kening atau mengelus perutnya yang mulai membesar. Cara-cara tersebut dinilai dapat membuat istri merasa lebih senang dan aman terkait kehamilannya. 

Kedua, sangat penting pula untuk melakukan cek dan kontrol kandungan secara rutin ke dokter. Bila istri merasa tak nyaman, kesakitan atau nyeri pada perutnya, anda harus siap sedia mengantarnya ke dokter. Biasanya bila istri mengandung anak yang pertama, ia akan menjadi ekstra sensitif terkait jabang bayi yang dikandungnya. Jadi anda harus benar-benar sabar menghadapi setiap keluhannya. Rajin berkunjung ke dokter pun sebenarnya tak masalah kok, malah akan membuat proses kehamilan pertama istri anda menjadi lebih mudah karena istri akan lebih rajin sharing dengan dokter pribadinya.

Sebagai tips terakhir, jangan lupa pula untuk mempersiapkan peralatan di masa kehamilan istri. Selain perlengkapan bayi untuk masa kelahiran, penting untuk mempersiapkan segala kebutuhan istri bukan saja dari asupan makanan dan pakaian, tapi juga fasilitas tempat. Bantal yang lebih nyaman, selimut tebal, sofa sampai kasur yang sesuai dengan kondisi tubuhnya yang mulai berat pun sangat diperlukan. Bila kita tidak hanya memberi dukungan dari segi materi tapi juga menemani masa kehamilan pertamanya, biasanya istri pun akan melalui proses melahirkan dengan aman dan selamat.



tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

1 komentar to ''Tips Menjaga dan Menghadapi Istri Ketika Hamil Pertama"

ADD COMMENT