Tags:

Jangan Lupa Kunjungi 3 Tempat Menyelam Terbaik Ini!

By Dwi Aditya Herfiansyah → Selasa, 07 Februari 2017
tempat snorkeling di pulau komodo

Komodo termasuk dalam salah satu hewan reptil khas dari negara Indonesia, ia hidup di kawasan Indonesia Timur. Bahkan secara khusus memang sudah menempati sebuah pulau yang ada disana. Dikenal dengan nama pulau komodo. Taman wisata yang satu ini tak begitu jauh dari Labuan Bajo. Ia tawarkan trekking khusus untuk menyusuri apa saja yang ada didalamnya. Tak hanya melihat secara langsung habitat hewan tersebut, melainkan juga keindahan alam yang ada di pulaunya. Kenyataannya memang banyak hal menarik yang tersimpan pada pulau komodo di Indonesia.travel.

Khususnya bagi Anda yang senang melakukan safari langsung, tentunya tak kalah dengan Afrika. Bahkan di Afrika tak ada hewan reptil yang satu ini. Kawasan ini termasuk dalam taman nasional yang dilindungi. Sudah disahkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia sejak tahun 1986, karena memang komodo sendiri termasuk dalam hewan yang terancam kepunahan. Setidaknya ada 2000 ekor yang tinggal di kawasan tersebut.


Agar bisa sampai ke pulau komodo Indonesia.travel tersebut tentunya tak mudah, karena satu-satunya akses hanya dengan menggunakan perahu. Jikapun Anda datang dengan pesawat hanya aka diturunkan ke Labuan Bajo. Begitu juga jika ingin mencari akomodasi untuk penginapan, sebaiknya siapkan jauh-jauh hari. Pilih Labuan Bajo ini sebagai tempat istirahat sementara. Disini lokasinya cukup dekat dengan banyak pilihan hotel, cari yang murah hingga mewah semuanya ada.

Selain trekking salah satu agenda menarik yang dapat dilakukan adalah menyelam dan snorkeling. Utamanya bagi Anda yang senang mengintip keindahan bawah laut. Ada 3 spot menarik yang dapat dikunjungi diantaranya adalah:


  1. Batu samsia, ia adalah salah satu titik menyelam favorit yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Utamanya adalah mereka yang ingin melihat habitat dari hewan-hewan laut secara langsung, mulai dari interaksi dengan ikan-ikan kecil hingga kura-kura juga bisa dilakukan disini.


  2. Toko-toko, namanya cukup unik, ia menggambarkan sebagai istana batu yang ada dalam air. Setidaknya Anda dapat melihat secara langsung terumbu karang hidup disini. Namun lokasinya ada di 7 meter bawah permukaan laut. Tak terlalu dalam memang.


  3. Crystal rock, lokasinya lebih dekat dibandingkan dengan toko-toko, ia ada di 5 meter bawah permukaan laut. Sama seperti namanya ada sebuah batu indah yang dinamakan sebagai crystal rock, tak hanya itu Anda juga dapat melihat beberapa jenis ikan langka yang ada disini.


Tak sia-sia pastinya liburan Anda jika dihabiskan ke pulau komodo tersebut. Namun tentunya agar lebih aman juga harus tau apa saja tips-tips wisata pulau komodo di Indonesia.travel, karena yang akan Anda kunjungi sebenarnya adalah habitat hewan hidup. Bukan jenis yang jinak juga.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Jangan Lupa Kunjungi 3 Tempat Menyelam Terbaik Ini! "